Mobil

Honda Culture Indonesia Vol.2 Hadir di Padang, Komunitas Honda Sumatera Barat Tumpah Ruah

Moveroad  – Setelah sukses menyapa pecinta Honda di Palembang dan Bandung, rangkaian Honda Culture Indonesia Vol.2 kini berlanjut ke Kota Padang, Sumatera Barat. Ajang silaturahmi komunitas Honda ini disambut meriah dengan kehadiran lebih dari 80 mobil Honda dan hampir 100 anggota komunitas, membuktikan antusiasme tinggi dari pengguna Honda di wilayah Sumatera.

Kemeriahan Honda Culture Indonesia (HCI) di Padang diwarnai kehadiran berbagai komunitas lintas model. Mulai dari Brionesia, Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brio Squad Indonesia (BSI), hingga Indonesia BRaVer Community (Invernity). Tak ketinggalan komunitas SUV seperti HR-V Devotee Indonesia (HDI), CR-V Club Indonesia (CCI), CR-V Gen 2 Brotherhood (G2B), dan CR-V Gen 3 Brotherhood (G3B).

Di sisi lain, komunitas hatchback turut memeriahkan acara, seperti Jazz Fit Club (JFC) dan Honda Jazz Owners Club Indonesia (HJOC). Kehadiran komunitas lain seperti Mobilio Indonesia (MOI), Honda City Club Indonesia (Citizen), Honda City Hatchback Indonesia (HACHI), hingga Indonesian Type Z Community (ITZC) menambah warna kebersamaan khas Honda.

Komitmen Honda untuk Komunitas

Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM), menegaskan pentingnya ajang ini bagi Honda “Honda Culture Indonesia hadir di Kota Padang untuk pertama kalinya, sekaligus menjadi kota ketiga dalam rangkaian tahun ini. Kehadiran acara ini menggambarkan komitmen Honda dalam mendukung komunitas pengguna Honda di berbagai daerah, khususnya di Sumatera Barat. Melalui acara ini, kami ingin terus semakin dekat dengan teman-teman komunitas Honda, karena mereka adalah konsumen loyal sekaligus bagian dari keluarga besar Honda.”

Rangkaian Acara Seru di Padang

Roadshow HCI di Padang dimulai dengan community meet up di Honda Gajah Motor Bypass, salah satu dealer resmi Honda di kota tersebut. Setelah itu, para peserta melakukan city rolling menuju ikon kebanggaan Sumatera Barat, Masjid Raya Sumatera Barat, yang dikenal dengan arsitektur modern bercorak Minangkabau.

Acara kemudian ditutup dengan gathering komunitas yang semakin mempererat kebersamaan. Selain itu, HCI juga tetap menghadirkan Honda Tuning Contest, ajang modifikasi legendaris yang menjadi ruang ekspresi bagi pecinta otomotif untuk menampilkan karya terbaik mereka. Mobil pemenang favorit dari tiap kota nantinya akan dipamerkan pada perayaan puncak HCI di Jakarta, 15–16 November 2025.

Honda Culture Indonesia, Menyala Sepanjang Masa

Mengusung semangat “Menyala Sepanjang Masa”, Honda Culture Indonesia menjadi simbol kebersamaan lintas model dan generasi. Sejak pertama kali digelar pada 2024, HCI telah melibatkan 37 komunitas dari 15 model Honda dengan lebih dari 50.000 anggota komunitas di seluruh Indonesia, menjadikannya salah satu ajang otomotif komunitas terbesar di Tanah Air.

Tahun ini, HCI Vol.2 akan digelar di 10 kota dari barat hingga timur Indonesia. Setelah Palembang, Bandung, dan Padang, roadshow akan berlanjut ke Semarang, Surabaya, Bali, Samarinda & Balikpapan, Tangerang, hingga Manado, sebelum berpuncak di Jakarta.

Related Articles

Back to top button