Motor

MAKA Motors Kembali Perkuat Penghargaan di Industri Motor Listrik Tanah Air

Moveroad – Dua nilai lebih yang berhasil dikembangkan MAKA Motors sebagai produsen motor listrik karya anak bangsa, mulai menuai pengakuan. Salah satunya pada Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2025. 

Di ajang tersebut MAKA Motors berhasil meraih dua penghargaan sekaligus diantaranya MAKA Cavalry yang dinobatkan sebagai Customer-Centric Local Product of The Year dan kampanye pemasaran Duta Besar MAKA sebagai Authentic Brand Ambassador Campaign of The Year. 

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ghalila T Gumai, Chief Marketing Officer MAKA Motors, pada Kamis, 2 Oktober 2025, di Jakarta. Sekaligus menambah daftar panjang penghargaan yang diterima MAKA Motors melalui single product perdananya yakni Cavalry.  

Baca Juga: IIAS Semarang 2025 Catat 28.308 Pengunjung, Jadi Magnet Otomotif di Jawa Tengah

MAKA Cavalry Berakar pada Kebutuhan Orang Indonesia 

Kesuksesan MAKA Cavalry mendapat gelar Customer-Centric Local Product of The Year berkat keunggulannya sebagai merek dalam negeri yang berhasil menyajikan produk melalui proses pengembangan yang sangat memperhatikan selera dan kondisi di Indonesia. 

Menanggapi pencapaian ini, Ghalila T Gumai mengungkapkan kegembiraannya dan menekankan bahwa inovasi harus berakar pada kebutuhan di lapangan. “Kami bersyukur bahwa MAKA Cavalry kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat melalui penghargaan ini. 

“Sebagai produk yang didesain, dibuat, dan dikembangkan sendiri oleh orang Indonesia, MAKA Cavalry adalah hasil dari riset panjang yang menekankan pada pemahaman tentang bagaimana orang Indonesia berkendara serta proses engineering yang mendalam. “ ujarnya di Jakarta Jumat (3/9)

Baca Juga: ederal Oil Hadirkan Pengalaman Eksklusif Bareng Federal Matic dan Gresini Racing di Jakarta

Kampanye Duta Besar MAKA yang Autentik 

Selain MAKA Cavalry, MAKA Motors juga mendapatkan penghargaan untuk kampanye pemasaran Duta Besar MAKA sebagai Authentic Brand Ambassador Campaign of The Year. Seperti diketahui, MAKA Motors mendapuk Duta Modjo sebagai Duta Besar MAKA (brand ambassador) untuk memperkenalkan merek dan produk kepada masyarakat. 

Dewan juri menilai keseluruhan konsep kampanye tersebut sangat kreatif dan relevan dengan kultur lokal. Pemilihan Duta Modjo, yang dikenal dengan citra sederhana dan autentik, jauh dari gimmick  selebriti pada umumnya, dianggap sebagai langkah yang cerdas. 

Alih-alih menggunakan pendekatan endorsement konvensional, MAKA Motors berhasil membangun narasi yang meyakinkan antara karakter Duta Modjo dengan identitas MAKA Cavalry yang dirancang berakar pada kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Penghargaan ini tidak hanya membuktikan keberhasilan strategi pemasaran MAKA Motors, tetapi juga menegaskan bahwa pendekatan pemasaran yang autentik dan memahami konteks lokal dalam membangun hubungan dengan konsumen dapat menjadi strategi yang jauh lebih kuat dan efektif di pasar otomotif yang semakin kompetitif. 

Baca Juga: Hyundai Jump School Batch 2, Perluas Dampak Pendidikan Bagi Generasi Muda

Pengakuan terhadap MAKA Motors di ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2025 ini semakin menegaskan kualitas dan relevansi MAKA Cavalry. MAKA Motors juga terus berkomitmen untuk mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik dan ekosistemnya serta memastikan setiap produk dan strategi pemasaran yang dihadirkan benar-benar berakar pada kebutuhan dan aspirasi konsumen di Tanah Air.

Related Articles

Back to top button