Mobil

Kontribusi Mobil Hybrid Dorong Peningkatan Penjualan Honda 6 Persen 

Moveroad – Tantangan kondisi ekonomi nasional terhadap daya beli konsumen di sektor industri otomotif, cukup dirasakan produsen. Strategi meluncurkan model baru menjadi salah satu solusi, seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) yang masif meluncurkan mobil berteknologi hybrid. 

Bahkan peluncuran tersebut, menjadi salah satu cara jitu dimana penjualan mobil Honda turut terdongkrak dengan angka penjualan selama Agustus sebesar 5.317 unit atau naik sebesar 6 persen dari bulan sebelumnya, berkat adanya model hybrid terbaru dan jajaran model lain.  

Dari seluruh model mobil ramah lingkungan yang ada di pasaran Honda HR-V mencatatkan angka penjuan 780 unit atau naik 11 persen dibanding Juli 2025. Model lain seperti Honda CR-V e:HEV membukukan penjualan 121 unit, naik 15% dibanding bulan sebelumnya. 

Baca Juga: FIF Tawarkan Kepemilikan Motor Impian Lebih Hemat Rp12,3 Juta di Pameran IMOS 2025

Sementara Honda Step WGN e:HEV berkontribusi 92 unit di bulan keduanya di pasar Indonesia. Selain itu, model sedan hybrid Honda juga mencatat penjualan stabil sebanyak 34 unit. Ketiga model mobil tersebut mampu membawa capaian positif penjualan Honda di Indonesia

Di luar lini hybrid, Honda Brio mengalami peningkatan penjualan dibandingkan bulan sebelumnya dan tetap menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 3.130 unit atau 59% dari total penjualan Honda di Agustus. Desain stylish, efisiensi bahan bakar. 

Baca Juga: Aprilia Racing Raih Podium Lagi di Misano, Bezzecchi Tampil Gemilang

Model lainnya juga memberikan kontribusi yaitu Honda WR-V dengan 761 unit terjual dan menjadi model Honda yang mengalami kenaikan tertinggi yaitu 37% dibandingkan bulan sebelumnya, sementara itu Honda BR-V terjual sebanyak 307 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Pencapaian ini menunjukkan respons positif konsumen terhadap produk-produk Honda khususnya lini hybrid e:HEV terutama Honda HR-V dan Step WGN, salah satunya merupakan realisasi pemesanan pada pameran otomotif yang berlangsung bulan lalu. Sementara itu, di tengah kondisi pasar yang dinamis, kami berupaya untuk terus menggairahkan pasar dengan memperkuat layanan dan menghadirkan berbagai program kemudahan kepemilikan sehingga konsumen semakin mudah merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta layanan purna jual yang berkualitas.”

Related Articles

Back to top button